Solusi Potongan Daging Sapi Untuk Beragam masakan

Solusi Potongan Daging Sapi Untuk Beragam masakan

Terdapat beberapa jenis potongan daging sapi untuk sajian seperti steik dan bagian iga. Masakan di rumah seperti rendang, tumisan, sop, maupun katsu juga terdapat cara untuk memotong daging sapi agar mudah diolah.

Cara memotong daging mudah dengan menggunakan pisau yang tajam bisa searah serat atau tidak, tergantung jenis potongan.

Untuk segala jenis potongan daging sapi mitra boga tama ada solusinya

Simak cara potong daging untuk beragam masakan.

Potongan daging yang tidak memiliki kandungan lemak, maka cocok diolah untuk dihidangkan menjadi Rendang, Dendeng & Empal

1. Potongan kotak kecil Daging dipotong bisa searah atau berlawanan serat. Potongan daging ini biasanya digunakan untuk tumisan bersama sayuran atau dibuat sop dan soto.

2. Potongan memanjang Potong daging memanjang melawan serat. Potongan daging memanjang biasanya diterapkan untuk tumisan.

3. Potongan tipis melebar Potongan daging yang tipis melebar ini harus melawan serat. Biasanya digunakan untuk tumisan atau sop.

Bentuk tipis lebar ini pun cantik apabila digulung. Daging yang digulung biasa untuk tumisan atau dipanggang.

4. Potong melebar searah serat Potong daging tebal searah serat biasanya digunakan untuk memasak empal dan dendeng ragi. Agar irisan daging tidak lepas-lepas, tusuk daging dengan tusuk gigi atau tusuk sate yang sudah dipotong seukuran daging.

5. Potongan daging kotak besar Potongan daging kotak besar biasanya digunakan untuk membuat rendang, semur, malbi dan masakan yang membutuhkan proses memasak lama.

Ketebalannya bisa sesuai selera. Sebaiknya jangan terlalu tipis supaya daging tidak melengkung atau daging direbus utuh sampai setengah matang baru dipotong.

6. Potongan iga sapi
Potongan iga sesuai masakan untuk sop/rawon iga potong 2-3cm, iga penyet 5-7cm . Untuk iga bakar potong 8-12cm supaya saat di masak kematangannya maksimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *