Mengenal Daging Shortplate, Daging Potongan Yang Populer

Mengenal Daging Shortplate, Daging Potongan Yang Populer

Daging shortplate merupakan salah satu potongan daging sapi yang populer dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Potongan daging ini memiliki tekstur lembut dan kaya akan rasa, membuatnya cocok untuk berbagai jenis masakan, mulai dari panggangan hingga masakan berkuah. Daging short plate juga menjadi pilihan favorit bagi para pecinta kuliner untuk menciptakan hidangan lezat.

Memahami berbagai potongan daging sapi dapat membantu anda untuk menjelajahi dunia kuliner baik untuk mengeksplorasi restoran terbaik maupun untuk meningkatkan pengalaman memasak di rumah. Salah satu potongan yang harus dicicipi adalah shortplate, terkenal karena keunikan serta kelezatannya yang kaya kandungan gizi.

Kami akan mengulas dengan detail daging sapi short plate, mulai dari karakteristik istimewa hingga metode memasak terbaik untuk menghasilkan hidangan yang sempurna.Memastikan kualitas daging sapi short plate terbaik, penting untuk membeli dari sumber yang terpercaya dan berkualitas. Salah satu tempat yang direkomendasikan adalah Mitra Boga Tama, yang terkenal akan produk daging sapi berkualitas tinggi dan layanan yang ramah. memastikan bahwa produk  daging US shortplate dan lainnya yang anda olah dari bahan baku yang segar dan berkualitas tinggi.

Apa itu Short Plate?

Short plate adalah salah satu potongan daging sapi yang paling banyak dikonsumsi, terutama di Amerika Serikat, terletak di bagian bawah tulang rusuk, tepat di atas perut sapi. Jenis daging sapi panggang yang pendek dapat disajikan dalam berbagai bentuk, seperti steak, burger, atau barbeque. Daging daging slice sangat empuk dan kaya rasa karena tingginya lemak. AUS short plate dan US short plate beef adalah dua jenis daging sapi slice yang paling umum.

Short plate beef Australia terkenal kualitas tinggi dan marbling lemaknya. Potongannya lebih kecil dan berbeda dalam standar pemotongan. Sementara short plate beef Amerika Serikat memiliki marbling kaya dan ukuran potongan bervariasi. Perbedaan ini mempengaruhi rasa, tekstur, dan regulasi.

Bagian-bagian Berbeda dari Short Plate

Bagi Anda yang ingin memasaknya sendiri, ada beberapa bagian dari short plate yang perlu dipahami, termasuk:

  • Dada Sapi (Brisket) Terletak di bagian atas shortplate, brisket adalah otot dada sapi yang mengandung banyak kolagen, sehingga memerlukan waktu memasak yang lama untuk menjadi empuk dan lezat.
  • Skirt Steak Terletak di bawah brisket, skirt steak empuk dan berlemak, sehingga sempurna untuk dipanggang atau sebagai bahan utama dalam hidangan seperti fajitas.
  • Flank Steak Terletak di samping shortplate, flank steak memiliki tekstur yang lebih padat dan daging yang kurang berlemak daripada skirt steak, sehingga cocok untuk dipanggang atau sebagai bahan utama dalam hidangan seperti tumis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *